Check out your exclusive 25% discount
on custom printed products at VistaPrint.
Order today!
Spread The Word
109 Responses to "" 
|
said this on 25 Feb 2007 11:39:03 AM CST
pening palak anmbo nengok darwin
|
|
said this on 27 Feb 2007 9:02:13 AM CST
I agree u teory, tp klo di pikir2 td tuch bkn teory tp kenyataan.
gak ada benda hidup yang lahir dari benda mati (masak qta mo gembor2kan "hey nich nenek moyang q terbuat dari pohon" emangnya pinikio) hehehehehe |
|
said this on 01 Mar 2007 1:15:22 PM CST
mana ada manusia dari monyet. kalo gitu kenapa monyet sampe sekarang masih belum jadi manusia.. ya, gak? kayaknya darwin waktu buat ni teori gak mikir sampe ke situ kali ya.. wah, jadi gue lebih pinter dong dari pada darwin. hehehehe.....
|
|
said this on 02 Mar 2007 5:53:52 PM CST
i agree with your theory
and thank you you help me to do my duty from school |
|
said this on 03 Mar 2007 4:13:25 PM CST
wah...keren bgt.
Sbenernya q g bener-bener tw / mengerti cerita yang sebenarnya. Tapi berdasarkan buku yang telah saya baca, memang banyak sekali kejanggalan yang terdapat dalam teori darwin. Terlebih lagi teori yang dikemukakan oleh Aristoteles, yang dikenal dengan teory "generatio spontaniae". Ia menyatakan bahwa M.H berasal dari benda mati.Pernyataan ini ia kemukakan setelah ia melakukan percobaan dan melihat adanya belatung pada aging yang telah membusuk. Sungguh teory yang aneh. dengan adanya artikel ini, semoga kita semua lebih mengerti dan memahami mengenai asal-usul m.h dan percaya akan adanya penciptaan m.h oleh Tuhan YME. |
|
said this on 12 Mar 2007 1:55:42 PM CST
Manusia sekarang adalah keturunan Manusia (khalifah) pertama yang diturunkan oleh Allah.SWT ke Bumi, yaitu Nabi Adam sedangkan sebelum turunnya Nabi Adam ke bumi sudah ada sejenis manusia lain di bumi tetapi bukanlah manusia seperti kita. hanya Allah SWT yang maha tahu
|
|
said this on 13 Mar 2007 11:20:03 AM CST
sesungguhnya tipuan iblis itu lemah
dan kebenaran selalu diatas segalanya THANK YOU 4JJI |
|
said this on 15 Mar 2007 4:51:45 PM CST
hahahaha....darwin...darwin wong edan koe
|
|
said this on 16 Mar 2007 1:52:49 PM CST
Dengan artikel ini kita bisa buktikan bahwa Allah Maha Sempurna dengan segala ciptaNya
|
|
said this on 16 Mar 2007 1:53:51 PM CST
Allahu Akbar
but did u know, that i'm a biology student!! most of biolog believe that teory,what must i do?i learn biology from them, the people that believe it, so how can i thing about the other side, while every day i learn about the truth of it??? who can give me solution?? |
|
said this on 17 Nov 2009 11:58:28 AM CST
mmm...so, are you a scientist too???if that true, i suggest u you to study about Science Phylosphy...from it, you can know, how to classified the joke, the bullshit or the real theory...
contact me at hell_fire_kandy@yahoo.com |
|
said this on 20 Mar 2007 6:17:19 PM CST
jadi, yang mirip kera siapa? Darwin? Ya, kl gitu dy ga usah ngajak2.. Lagian, mana ada seh ada kera seganteng gw..!! MUSTAHIL!!
|
|
said this on 25 Nov 2009 6:43:40 PM CST
yang nmanya kera to pasti tetep jelek
|
|
said this on 26 Mar 2007 8:14:55 PM CST
masa sih manusia dari kera.Hanya manusia yang beragama dan beradab yang mengetahuinya.tapi kita salut lho ma u wlaupun dah tinggal bareng tanah tapi nyawa u masih jalan-jalan dan di sanjung ma orang.
|
|
said this on 10 Jun 2007 11:26:33 PM CST
BAGAIMANAPUN MENJADI SESEORANG YANG DITIPU ADALAH KARENA KESALAHAN KITA SENDIRI. MENYALAHKAN ORANG LAIN TIDAK AKAN BEREFEK BAIK UNTUK KITA. LEBIH BAIK BELAJAR SUPAYA MENJADI LEBIH TAU. PIHAK "BAIK" DAN "JAHAT" DALAM DUNIA KEILMUAN SEBENARNYA MEMILIKI SATU TUJUAN, YAITU MENGUNGKAP MISTERI ILAHI. BIARLAH MEREKA BERKREASI DENGAN PIKIRAN MEREKA, KITA BERKREASI DENGAN PIKIRAN KITA SENDIRI :)
|
|
said this on 22 Jul 2007 7:56:57 PM CST
Tiap orang unya obsesi yang ingin digapainya,dan kebetulan kera adalah obsesi yang paling besar dlm hidup darwin,hingga ia berhalusinasi dan menganggap dirinya kera atau setidaknya dari itu,hehehe. klo gw ga prcya ma dia,soalnya dah dari pertama kenal gw dah tau klo suka suka melamun dan tukang boong,
|
|
said this on 06 Aug 2007 8:15:59 AM CST
Ternyata apa yang saya pikr selama ini tidak seluruhnya salah. Saya memang ragu denga segala teori-teori yang ada. Saya mencari informasi-informasi dari berbagai sumber. Dan artikel ini memberi kebenaran nyata yang mengagumkan. Peace..
|
|
said this on 15 Aug 2007 2:41:16 PM CST
its really good article, tank you
|
|
said this on 23 Aug 2007 12:22:34 AM CST
ya begitulah, adakalanya orang pengen terkenal dengan cara-cara yang aneh, seperti darwin yang tanpa ragu dan malu mengumumkan kepada dunia kalau dirinya adalah keturunan kera atau monyet ata bedes
|
|
said this on 26 Aug 2007 1:54:09 PM CST
Ini membuktikan bahwa manusia sudah melampaui batas... masak nenek moyang manusia dari kera alias monyet alias kete' alias lutung... Yang percaya teorinya Darwin "wong edan" berarti keturunan kera dong???
|
|
said this on 02 Sep 2007 11:19:20 AM CST
woooow thank U so much for u're information..I really2 apreciated...I LOVE U 4JJI..
|
|
said this on 03 Sep 2007 11:50:55 AM CST
Aku bner2 stuju dgn yng tertulis di artikel ini..!!
dari dulu aq belajar agama dan uda tau klu manusia pertama adlah Adam!! trus knapa teori2 yang g jelas itu tetap di pelajari?? di suruh hapal lagi!! knapa?? sama aja kita belajar bodoh!! klu g hapal di hukum lagi?? Mungkin klu orang di dunia ini berazas kan satu,,yaitu Al-Qur'an dan Hadist pasti g da perbedaan2 yang terjadi!! cuma nyatanya ngg' pula y!! Darwin dan Ilmuan2 yang menciptakan teori evolusi dan asal usul kehidupan itu adalah ORANG YANG TIDAK BERAGAMA!! jadi kenapa kita percaya ma orang yang g beragama itu?? bingung juga y!! |
|
said this on 05 Sep 2007 1:00:52 PM CST
Bener-bener mengejutkan dunia.... aku nggak nyangka kalau evolusi itu suatu kebohongan!!! suatu penelusuran yang fantastis dan heboh.....thanks buat orang-orang yang berhasil mengungkap ini semua....^_^...
|
|
said this on 08 Sep 2007 8:25:36 AM CST
it's sound nice to me.
i now understand, with what the realy was happened. the fact it's must be proved i love to read some historylife |
|
said this on 08 Sep 2007 5:00:42 PM CST
artikelnya sangat bagus. Ini semakin memantapkan akidah, bahwa Allah telah menciptakan manusia dalam bentuk yang paling sempurna, bukannya seperti monyet.
Tuk rekan yang sedang belajar biologi n masih disuguhi teori darwin, kayaknya tidak masalah asal kita mengerti juga tentang hala yang diajarkan agama Islam. Dalam al Quran semuanya telah jelas. |
|
said this on 11 Sep 2007 11:17:13 AM CST
wahh kenyataan jadi kelihatan
|
|
said this on 13 Sep 2007 10:52:00 AM CST
evolusi itu memang benar adanya. manusia memang bukan berasal dari kera. saat darwin melakukan perjalanannya, hal yang diketahuinya ditulis oleh asistennya, karena darwin tidak dapat menulis. asistennya ingin menunjukkan bahwa evolusi itu benar-benar tejadi. dicontohkanlah dengan monyet, karena monyet adalah yang paling mudah dan kromosom monyet tidak jauh beda jumlahnya dengan kromosom manusia. bukti bahwa monyet bukan nenk moyang ,manusia adalah bahwa ada dua cicin yang hilang sebelum monyet itu berjalan tegak. coba anda lihat pada gambar-gambar pada buku evolusi. tahnksss
|
|
said this on 19 Sep 2007 9:42:31 PM CST
Ini teori dari Harun Yahya bukan? Gaya penceritaannya mirip dengan yang di buku KERUNTUHAN TEORI EVOLUSI dan END OF DARWINISM-nya Harun Yahya.
Tapi ya ndak apa-apa... |
|
said this on 20 Sep 2007 11:47:11 AM CST
Semua yang ALLOH katakan dalam Al-Qur'an tidak ada yang salah dan semuanya HAQ. Awal mula manusia itu ada sejak zaman nabi Adam yang memang sudah rencana ALLOH menciptakan bumi ini untuk tempat tinggalnya manusia,dan bisa kita buktikan, bahwa ALLOH menciptakan manusia pertama itu ALLOH ciptakan dari sari pati tanah,sekarang orang yang bodoh saja yang mau-maunya disamakan dengan kera padahal ALLOH telah menciptakan manusia dengan sebaik-baik bentuk.
|
|
said this on 22 Sep 2007 3:52:16 AM CST
Agar teori Darwin dibaca dengan benar.Dia tidak mengatakan manusia berasal dari kera.
|
|
said this on 24 Sep 2007 11:13:30 AM CST
mana ada manusia yang berasal dari kera..
klo mirip???? banyaaaaak |
|
said this on 01 Oct 2007 6:56:33 AM CST
YAAA mang dari dulu aku juga dah ga terima kalau kita dikatakan keturunan kera.Syukurlah akhirnya kebohongan itu terkuak juga.........ALLAHUAKBAR!!!!!!!!!!!!
|
|
said this on 10 Oct 2007 9:58:25 AM CST
Thanks artikelnya sangat berharga... emank dulu katanya darwin ilmuwan yg "the best" eh... ternyata dia ngaku sendiri "turunan bedes..." kita mah.. nggak mau ikut darwin biat dia aja...
|
|
said this on 18 Oct 2007 10:18:29 AM CST
ALLAHUAKBAR..........!
|
|
said this on 22 Oct 2007 3:52:41 PM CST
darwin ku sayang darwin ku malang
|
|
said this on 04 Nov 2007 1:44:53 AM CST
Darwin memang salah, Tapi imajinasinya tinggi baget.
Ingat kata einsten "Penemuan baru tercipta dari sebagian besar imaginasi dan sedikit dari otak" |
|
said this on 15 Nov 2007 8:07:58 PM CST
menurut saya artikel ini sanagt bagus sebab ikut memberitahukan pd khalayak ramai mengenai suatu hal yang membingungkan menjadi jelas.THx. ^^
|
|
said this on 16 Nov 2007 8:27:11 PM CST
saya mah lebih menyukai cara ilmuan meneliti asal usul manusia,walaupun teori evolusi belum tentu benar,saya amat sulit menggunakan logika saya bila manusia pertama diturun kan gelondongan bulat bulat dari langit,waktu saya kanak kanak mungkin saya bisa terima,tetapi sekarang saya sulit terima itu,harus ada proses yg alamiah.
|
|
said this on 22 Nov 2007 4:37:38 PM CST
manusia ya berasal dari manusia,bukan dari kera.kalau manusia berasal dari kera =manusiakeraL<bukan manusia>jikalau anda mayakini bahwa manusia berasal dari kera berartio andalah anakcucu kera,bukan saya .Saya anak cucu ADAM AS.
|
|
said this on 24 Nov 2007 10:46:13 AM CST
klo emang bener penipuan ilmiah ngapa masih dipelajarin di sekolaan tuh ajaran sesat...miqir kaleeeee...
|
|
said this on 06 Dec 2007 12:28:42 PM CST
nq 4s f d. Darwin adalah seprang pakar yg ingin tau asal-usul manusia. Tetapi menurut diluar konteks Agama, saya kira itu benar juga,karena dilihat dari bentuk pisik manusia tidak sama dan juga menurut dogma-dogma duniawi, dan beliau melihat berasal dari sesuatu yang bukan manusia melalui suatu perubahan yang sangat lama. Menurut konteks Agama, lebih-lebih orang kristen dalam kitab kejadian mengatakan Allah mengciptakan Adam dari debuh dan akirnya Allah melihat manusia itu sendiri maka Allah mengambil rusuk dari pada manusia itu untuk mengciptakan Hawa,(menurut agama).
Kalau mengerti tentang bahasa 2 yg digunakan tulisan-2 Alkitab dan teori epolusi manusia pasti kita membiri kesimpulan bahwa '' teori mengatakan manusia sebelum jadi manusia ia melalu tahap-tahap akiryan menjadi manusia yg seperti kita ini. tetapi Agma haya meyembulkan/memperkicilkan tahap terjadinya manusia itu, agama semua berasal dari Allah. Teori mengatakan manusia berasal dari kera. Tetapi secara filosop kita bertanya kera berasal darimana "oh mungkin dari tana".... dan juga "tanah karya siapah"....Semua berasal dari Allah. walaupun kera.Kera adalah karya Tuhan juga yang bentuknya binatang yg keliaran dihutang. Kesipulan Bumi dan Langit serta isinya adalah karya-karya Tuhan Allah... mudah-mudahan semua bisa mengerti..........Kalao komplik dgn pendapat kalian kirim ke E-mailku |
|
said this on 12 Dec 2007 5:44:42 PM CST
wah,pak buanyax bngdz tow......
q jd pusyink dwech,,,,,, |
|
said this on 25 Dec 2007 9:30:09 AM CST
kalo evolusi bener terjadi, besok kita para manusia berubah jadi apa ya? pa jadi kera lagi? he..he...
|
|
said this on 08 Jan 2008 12:13:54 PM CST
gw sih ga setuju banget ma teori darwin...
kurang rasional aja,,masa nenek moyang manusia dari bangsa kera c??!! |
|
said this on 09 Jan 2008 7:47:09 PM CST
MAAF YA AKU SETUJU TEORI EVOLUSI TAPI NGGAK DARWINIS. KALO DARWIN MENGATAKAN MANUSIA DAN KERA SATU NENEK MOYANG GW NGGAK. MONYET ITU NENEK MOYANG MANUSIA. TEORI EVOLUSI DIMULAI DARI IKAN-REPTIL-KAKI EMPAT (BERDIRI TEGAK)-EMPAT TANGAN (MONYET/KARENA ADA HEWAN KAKI EMPAT YANG HIDUP DI DEDAHANAN POHON SEPERTI MACAN TUTUL)-BARU MANUSIA (MONYET YANG SUDAH TIDAK DI DAHAN LAGI SEHINGGA TANGAN BELAKANG MENJADI KAKI). KALO MANUSIA BERASAL DARI KERA BUKAN BERARTI MANUSIA LEBIH BURUK ATAU SAMA DENGAN KERA. MANUSIA ADALAH PRODUK ALLAH YANG TERUNGGUL (AHSANU TAQWIM) DAN PEMBENTUKANNYA BERASAL DARI BENDA MATI (INGAT MANUSIA BERASAL DARI TIN) DAN BEREVOLUSI TERUS MENERUS SAMPAI MENJADI MANUSIA. KELOMPOK ANTI TEORI EVOLUSI SEYOGYANYA TIDAK MENGKLAIM SEBAGAI YANG ISLAMI SEHINGGA PENDUKUNG EVOLUSI MENJADI TIDAK ISLAMI. RATUSAN TAHUN JAUH SEBELUM DARWIN MEMPOPULERKAN TEORI INI ORANG ISLAM SUDAH MENGEMUKAKANNYA. RUMI DAN JUGA SUHRAWARDI SUDAH MENGUNGKAPKANNYA. HAL INI JUGA DIAKUI OLEH ORANG BARAT SENDIRI SIR ROGER BACON BAHWA TEORI EVOLUSI PERNAH DIKEMUKAKAN OLEH KALANGAN ISLAM (COBA KLIK KE MAHKOTA SUFI : IDRIES SHAH, MEDIA ISNET). ISLAM TIDAK ANTI TEORI EVOLUSI BAHKAN SEBALIKNYA BISA JADI ISLAMLAH PENGGAGASNYA.
|
|
said this on 03 Feb 2008 12:39:10 PM CST
aku pengen tanya dh apa sih kaitannya mutasi dg evolusi ???
|
|
said this on 07 Feb 2008 8:28:20 PM CST
gw stuju bgd sm bidadari,, heran ya knp msh aja dplajarin dskuL??
oo,, gw tw knp.. yg bikin kurikulum tuh sng2 aja dkatain asal-usulnya dr kera.. gw sii ogah bgd! dkLs gw dksh tgs bwt nyari pandangan baru ttg evoLusi,, gw bsyukur bgd nemu ini.. trs diakhir diskusi (smw tmn skLs gw emg ga stuju sm Darwin dan pgikutnya),, guru gw ngmg,, "jgn krn kLian ga stuju sm teori Evolusi trus kLian pas UN ga ngisi soaL ttg evolusi,, gmnpun jg bab ini msh msk ke SKL.. Jgn jg dkrtas jwabannya mLh kLian ksh komentar 'saya ga mw ngisi,, org teori ini ga bnr'.." knp ga ada yg ngasih prubahan dg kurikuLum sii?? kuQ mw2nya dbodohin trs sLama ini?? |
|
said this on 13 Feb 2008 5:40:19 PM CST
DARWIIIIIIIIIIN!!!!!!!!!!
|
|
said this on 21 Feb 2008 10:08:19 AM CST
gud artikel...teori buatan manusia ternyata gak selalu sesuai ama kenyataan..
|
|
said this on 09 Mar 2008 8:07:33 AM CST
dgn kekurangannya, manusia tidak sanggup untuk mengungkapkan apa yg sebenarnya terjadi di muka bumi ini sebelum Adam..
makasi atas artikelnya ngebantu gw dalam menyelesaikan tugas! |
|
said this on 13 Mar 2008 10:38:31 AM CST
Lain kali klo cari buku "the origin of species" di rak fiksi ilmiah-sebelahnya rak dongeng sblon bobo, deket2 ama pinokio dan harry potter.
|
|
said this on 06 Jun 2008 7:07:08 PM CST
Teori Evolusi Darwin sebenarnya sudah lama runtuh. Tetapi upaya ilmuwan dalam memburu 'missing link' atau 'rantai yang hilang' masih berlangsung hingga kini.
Missing link adalah teka teki abadi yang ditinggalkan Darwin. Meski tidak pernah terbukti adanya rantai yang hilang. |
|
said this on 07 Jun 2008 1:38:32 PM CST
tutup ,ulut ah
ntar di serang FPI |
|
said this on 21 Jul 2008 8:02:35 PM CST
SY setuju dengan artikel ini. Sudah beberapa kali teori Darwin tentang evolusi menjadi perdebatan yang paling menarik antara guru2 dan temen2 dskul. Sebenernya bukan perdebatan sich, akan tetapi lebih menjadi bahan diskusi.
Please donk temen2, kalau poenya informasi buku yg berkaitan tentang penolakan teori evolusi kasih teu yach... |
|
said this on 07 Aug 2008 8:56:16 PM CST
darwin......darwin... dadi ketek kok ngajak- ngajak....
dasar wong edan... allahuakbar...... |
|
said this on 30 Aug 2008 10:17:41 PM CST
Teori Evolusi Biologis dari Darwin sangat brilian, pikiran yang sangat sistimatis memaparkan kekuatan teorinya, tetapi sangat sulit dibuktikan. Bagaimanapun kita harus salut dengan Almarhum Darwin,..dia bukan seorang tokoh agama, tetapi seorang ilmuwan sejati...bgama?
|
|
said this on 17 Sep 2008 5:22:23 PM CST
aing te3u percaya anjing maenya jelema tina monyet
|
|
said this on 21 Sep 2008 9:40:51 AM CST
yang percaya teori evolusi darwin tu guoblok banget, darwin tu gak ngerti ilmu biologi dab..., bukan pakar blor...buktikan ! lihat biografi si darwin !
|
|
said this on 17 Oct 2008 1:04:43 PM CST
belJr dulu biologi baru kenali teori Darwin.
|
|
said this on 17 Oct 2008 1:08:20 PM CST
belajar dulu yang bener tentang biologi, baru komentari teori Darwin. Isih dadi kethek kok komentar...
|
|
said this on 02 Nov 2008 6:53:53 PM CST
Subhanallah.......
Q lhow cantiq, masa kturunan monkey c......... edan bner ney Darwin!!!! untung ad ney artikel..... klo gk???? piye???? |
|
said this on 02 Nov 2008 7:43:32 PM CST
wah.... darwin sendiri itu yang dari kera, klu gue sendri sih sbenarnya dari sperma n ovum kedua org tuaQ, n nenek gue yaitu adam dari tanah... klu mau mmbantah teorinya banyak2 dong belajar ilmu agama islam yang benar. semangat yahh dan tetap istiqomah di jalan Allah..syukran
|
|
said this on 02 Nov 2008 7:46:05 PM CST
jangan percaya dengan teorinya darwin.....
|
|
said this on 13 Nov 2008 8:52:23 PM CST
sudah sejak saya mempelajari sejarah, saya udah bingung, dari siapa sebenarnya nenek moyang kita para monyet atau nabi adam, setelah saya membaca beberapa artikel saya berpendapat bahwa darwin tuh orangnya cuma numpang beken padahal cuma omong kosong, mungkin dia dulu pelatih kera teori evolusi tuh buat motivasi murid2nya para monyet biar tambah pinter. biar bisa seperti manusia, karena kurang puas di sebarkan lah teori nyelenehnya
|
|
said this on 18 Nov 2008 9:18:02 AM CST
Saya percaya teori evolusi, dan so what?
Saya juga percaya dogma agama, dan so what? Dua-duanya hal yang indah dan buatlah itu jadi satu keindahan umat manusia. |
|
said this on 20 Nov 2008 12:42:01 PM CST
darWin jUga manusia.....jGn samakan dGn monkey..
Jesus loves Darwin...gbu |
|
said this on 22 Nov 2008 3:40:46 PM CST
saya setuju2 sj sm teori darwin..
tp yg sy pelajari brbeda sm yg d artikel, artikel: "Teori evolusi menyatakan bahwa semua makhluk hidup yang beraneka ragam berasal dari satu nenek moyang yang sama." blum pernah dengar... yg sy tw, teori darwin "Spesies yang hidup di masa sekarang berasal dari makhluk hidup yang berasal dari masa lampau." dan benar bukan?? dan mnurut yg sy pelajari jg, darwin tdk mnyamakan kera dan mnusia.karena masi ad rantai yg mnjadi teka-teki. jadi ap darwin yg kita maksud berbeda?? mgkn sbaiknya lebih teliti aja belajar biologi nya.jgn smpe slh tanggep. saya ok2 aj dgn teori evolusi.dan saya juga ttp percaya agama. ad mslh?? bkn kan dr awal jg sdh d katakan, ilmu pngetahuan dan agama jgn disatukan. pizz.. :) |
|
said this on 23 Nov 2008 7:48:28 PM CST
keren juga nih artikel w setuju llah masa manusia awal awalnya monyet anneh donk .
|
|
said this on 11 Dec 2008 3:45:25 PM CST
Sebelum Anda semua berkomentar, belajarlah dulu biologi, antropologi, peta dan sejarah dunia, taksonomi, morphologi, etc. Trus, tanamkan sedikit logika dalam berpikir Anda. Nah, baru bisa masuk akal. Kalau hanya ngomong doang.... sama aja kaya si Harun Yahya. Teori evolusi dasarnya kuat, ilmiah, ada bukti2. Tidak ada dibilang manusia berasal dari monyet, tidak dapat dikatakan bahwa mengakuinya berarti mengingkari penciptaan Tuhan. Alam ini, termasuk kita sekarang masih tetap dalam proses evolusi. Itu adalah kreasi Tuhan. Tuhan tidak bermain dadu dan melemparkannya ke tempat yang kita ketahui. Melalui pikiran sebagai manusia kita diberi jalan untuk mengenalnya. COGITO ERGO SUM. Karena berpikir aku ada. Karena kemampuan berpikir itu lah kita disebut manusia..... Itulah hasil evolusi bagi manusia : evolusi fisik, evolusi pikiran.
Agama dan ilmu pengetahuan kenapa tabu disatukan? Kalau bermasalah dengan kitab sucinya apakah ilmu yang tidak sejalan jadi terlarang? Justru dengan ilmu-lah agama bisa dibuktikan kebenarannya untuk kebesarannya. Hidup Darwin. |
|
said this on 18 Dec 2008 1:37:04 PM CST
Tuhan tidak bermain dadu, kata Stephen Hawking ya Mas...? Dan tidak melemparnya ke tempat yang tidak kita ketahui 'kali maksudnya.. Artinya semua hal dapat dicari asal-usulnya, dapat dicari penyebabnya. Tentu dengan ILMU PENGETAHUAN.
|
|
said this on 12 Dec 2008 1:09:55 PM CST
q gk stuju ma pndapatnya darwin dzr darwin gilaaa
|
|
said this on 22 Dec 2008 3:06:15 AM CST
jangan memojokkan teori darwin berdasarkan pemahaman agama lalu berkata" manusia berasal dari kera??, gak mungkin banget, gak logis"
karena yang gak logis tuh justru manusia muncul tiba tiba sudah dalam wujud sempurna punya kelamin trus dikasih nama adam!! GAK LOGIS!! sumber kebenaran sejati tuh bukan kitab suci agama, Darwin bukan orang bodoh karena toh dia merupakan salah satu orang yang mencoba menguak misteri penciptaan manusia. Kalau semua dijawab berdasarkan kitab suci, berbagai teknologi gak mungkin tercipta sampai sekarang, kita gak bakal menemukan teknologi nuklir karena partikel atom tidak disebut dalam kitab suci!!, tidak dijelaskan bahwa setiap benda terdiri dari partikel kecil yang disebut atom. Satu hal lagi yang perlu diperjelas : KITAB SUCI AGAMA BUKAN MERUPAKAN SUMBER KEBENARAN SEJATI |
|
said this on 19 Jan 2009 1:18:20 AM CST
wah cupu payah nih
blom baca al qur'an ud bilang bgitu kitab suci tuh bukan cuma kitab sains,tapi pengetahuan yang lengkap untuk hidup klo meragukan kitab suci nih gw kasih salah satu bukti kebenaran kitab suci [Al Furqan.53] Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi. [Ar Rahman.19] Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, [Ar Rahman.20] antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masingMr.Jacques Yves Costeau ? dia adalah pakar kelautan yang masuk islam karena penemuanya dalam bidang kelautan berhubungan langsung dengan keajaiban Al qur'an, Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba ia menemukan beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya karena tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya. Fenomena ganjil itu membuat penasaran Mr. Costeau dan mendorongnya untuk mencari tahu penyebab terpisahnya air tawar dari air asin di tengah-tengah lautan. Ia mulai berpikir, jangan-jangan itu hanya halusinasi atau khayalan sewaktu menyelam. Waktu pun terus berlalu setelah kejadian tersebut, namun ia tak kunjung mendapatkan jawaban yang memuaskan tentang fenomena ganjil tersebut. Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor muslim, kemudian ia pun menceritakan fenomena ganjil itu. Profesor itu teringat pada ayat Al-Qur'an tentang bertemunya dua lautan (surat Ar-Rahman ayat 19-20) yang sering diidentikkan dengan Terusan Suez. Ayat itu berbunyi "Marajal bahrayni yaltaqiyaan, baynahumaa barzakhun laa yabghiyaan..." artinya "Dia biarkan dua lautan bertemu, di antara keduanya ada batas yang tidak bisa ditembus." Kemudian dibacakan surat Al Furqan ayat 53 di atas. Selain itu, dalam beberapa kitab tafsir, ayat tentang bertemunya dua lautan tapi tidak bercampur airnya diartikan sebagai lokasi muara sungai, di mana terjadi pertemuan antara air tawar dari sungai dan air asin dari laut. Namun tafsir itu tidak menjelaskan ayat berikutnya dari surat Ar-Rahman ayat 22 yang berbunyi "Yakhruju minhumaa lu'lu`u wal marjaan" artinya "Keluar dari keduanya mutiara dan marjan." Padahal di muara sungai tidak ditemukan mutiara. Terpesonalah Mr. Costeau mendengar ayat-ayat Al Qur'an itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam. Al-Qur'an ini mustahil disusun oleh Muhammad yang hidup di abad ke tujuh, suatu zaman saat belum ada peralatan selam yang canggih untuk mencapai lokasi yang jauh terpencil di kedalaman samudera. Benar-benar suatu mukjizat, berita tentang fenomena ganjil 14 abad yang silam akhirnya terbukti pada abad 20. Mr. Costeau pun berkata bahwa Al-Qur'an memang sungguh-sungguh kitab suci yang berisi firman Allah, yang seluruh kandungannya mutlak benar. Dengan seketika ia pun memeluk Islam. Allahu Akbar...! Mr. Costeau mendapat hidayah melalui fenomena teknologi kelautan. Maha Benar Allah yang Maha Agung.. |
|
said this on 03 Feb 2009 7:40:10 PM CST
menurut saya setiap statement tuh ada segi positif n negatifnya. So mari kita lihat dari segala sudut pandang. Everybody has different thinking, terserah orang mau bilang apa yang penting qta ngurus diri sendiri dan punyai prinsip masing2.Kalau Darwin menganggap bahwa manusia berasal dari primata ya sudahlah itu khan pemikiran dia.Dia khan mikir juga pakai otak ya berarti anggap saja itu karunia Tuhan betapa kompleksnya otak manusia sampai2 ada pemikiran seperti itu.
hehehe peace on earth |
|
said this on 15 Feb 2009 8:24:18 AM CST
Ketika berbicara tentang kejadian Adam, Allah menginformasikan kepada malaikat bahwa "Sesungguhnya Aku akan menciptakan manusia dari tanah, maka bila telah Kusempurnakan kejadian (fisiknya) dan Kutiupkan Ruh (ciptaan)-Ku kepadanya, maka bersungkurlah kamu sekalian dalam keadaan bersujud kepadanya" [QS, Shod(38): 71-72). Ayat ini, juga ayat-ayat lain yang berbicara tentang kejadian Adam, tidak menguraikan proses terjadinya Adam. Jadi hanya memberitahukan TAHAP AWAL yaitu TANAH, dan TAHAP AKHIR, yaitu ditiupkan RUH (ROH). Nah, PROSES APA YANG TERJADI antara Tahap Awal sampai Tahap Akhir, sengaja tidak dijelaskan oleh Al-Qur'an. Dari sini saja sudah jelas, bahwa Al-Qur'an bukan cuman mendukung penemuan2 ilmiah tersebut, tetapi JUSTRU MENDORONG para ilmuwan untuk menemukannya (menemukan proses antara tahap awal s/d akhir tsb). Jadi kita sebagai manusia seolah-olah diberi PR (Pekerjaan Rumah) yang enak banget, karena sudah diberi petunjuk awal dan petunjuk akhir, tinggal kita (manusia) yang seyogyanya menelusuri, meneliti, dsb-nya sedemikian rupa sehingga petunjuk awal dan akhir tersebut bisa nyambung dengan sempurna. Thanks.
|
|
said this on 04 Mar 2009 3:25:31 PM CST
Darwin itu manusia murtadz, yang udah pasti dia mengambil keuntungan dari orang lain, yang telah lebih dulu menemukan teori evolusi tersebut namun belum sempat dipublikasikan, udah gitu ngawur lagi.
Lebih bijaksana kalau semua Ilmiawan di Dunia mengutuk Darwin dan menghapus namanya selama-lamanya dari daftar ilmiawan tersohor di dunia Ok. dan meminta pemerintah Australia untuk mengadakan Konferensi Pers, khususnya pejabat yang terkait disana, bahwa Teori Evaluasi . yang dipublikasikan itu tidak benar. |
|
said this on 21 Mar 2009 2:21:36 PM CST
Kamu pasti orang Islam ya. Bahasanya kasar. Dikit-dikit kutuk, dikit dikit kutuk.
|
|
said this on 12 Aug 2009 8:52:31 AM CST
Islam tidak kasar dalam berkata..
dan saya sangat setuju dengan artikel ini, biarlah para penganut evolusi ini memberikan ide kreatif mereka atas asal usul kehidupan, karena mereka tidak percaya akan adanya Tuhan. Jadi, bagi yang tetap percaya bahwa nenek moyangnya dari kera silahkan saja... Karena kalau emang primata itu nenek moyang kita, saya yang udah beberapa tahun ini sibuk denagn dunia orang utan, gak melihat perubahan orang utan yang umurnya udah 30 tahun berevolusi menjadi manusia.. dan primata2 yang di kebun binatang juga gak pada berubah jadi manusia,, Jadi, teori evolusi nich nipu banget.. saya sebagai orang biologi juga mempelajari ilmu ini, dan kita ambil segi positifnya dari ilmu ini.... |
|
said this on 16 Mar 2009 11:28:45 PM CST
Evolusi menurutku malah meninggikan Tuhan,, karena dengan ada nya EVOLUSI membktikan bahwa segala ciptaannya sempurna,, karena dapat terus berubah menyesuaikan diri dengan lingkungannya seperti komputer yang selalu bisa di upgrade sesuai kebutuhan...
God Bless U all... ^^ |
|
said this on 18 Mar 2009 10:12:08 AM CST
kLO Q sihh,,, ma teoRI nah DARwin y G sTJU LAaaaa,,,
kL emG manusia ituW awL naH darI KEraa,, haRUSnya di jAMan seKARAng ney udAH G da kERA... udAH punAH!!! Kan udH bereVOLUsi jdi manuSIa. . . ??? haYOOOO???!!!! gmnA sihh??? n THaxZ krna ada arTIKel ini,, _saaLUT_ |
|
said this on 30 Mar 2009 11:33:49 AM CST
Klo' quw pribadi cHi,ogaH_idiH de me teori darwiN...
LagiAn law dipiKir2,law manK neNek moYang qT tHu kera, pasTi cape jadi nEnek qTa yang jaLan mbUngkuK... |
|
said this on 03 Apr 2009 8:03:53 PM CST
pelajari evolusi dulu yang bener sebelum comment!!!pakai akal,logika,yang ada. manfaatin semua sumber dengan baik dan bener. pasti teori teori tersebut sangat logis untuk dipelajari dan bukan dianggap sebagi penipuan.
ALLAH SWT menciptakan segala sesuatunya memang atas kehendak "Kun Fa yakun".... "fa " itu punya makna proses, so ALLAH menciptakan segalanya melalui suatu proses,dan evolusi adaloah salah satu cara dalam prpses penciptaan tersebut |
|
said this on 11 Apr 2009 12:42:17 AM CST
Saya lebih suka berkonsentrasi pada percobaan miller karena di sejumlah buku biologi, genetika bahkan biokimia percobaan miller selalu dikutip tanpa ada catatan kaki kecacatan percobaan tersebut seperti pada buku yang berjudul the genetics god, namun seperti yang dijelaskan pada artikel di atas semacam terjadi kontradiksi yaitu tidak representatifnya keadaan atmosfer purba yang terwujud dalam percobaan miller tsb. mengutip pernyataan harun yahya dimana sebuah jurnal ilmiah mteorologi dan miller sendiri mengakuinya. Jadi kita tinggalkan perdebatan tentang asal-usul manusia dari kera (kenapa tidak dari amuba saja atau kentang misalnya) karena ini memang cukup menyesatkan, kita bisa beralih pada yang lebih fundamental yaitu asal-usul kehidupan. Dasar dari teori evolusi adalah secara kasarnya bahwa kehidupan berasal dari benda mati, disinilah kelemahan teori evolusi dimana para pendukungnya sampai sekarang tidak dapat menjelaskan asal=usul kehidupan yang tentunya harus disertai bukti-bukti empiris. Jadi teori evolusi seperti perdebatan "do scientist create the nature?" alias mengada-ada. Toh ini masih teori tapi celakanya meminjam kata dari horgan bahwa teori evolusi telah menjadi teror ilmiah bahkan bisa jadi dogmatis. memang semestinya ki8ta harus mengupdate pengetahuan kita tentang evolusi dari jurnal-jurnal ilmiah terbaru yang mendukung pemahaman kita tentang evolusi sehingga perdebatan bisa dilanjutkan dengan lebih mantap gak ngwur2.
|
|
said this on 08 Jun 2009 2:02:51 PM CST
teori darwin aneh banget....
tapi..... perlu dipelajari juga, biar tau sal usulnya.......... wlopun kagak jelas isinya............... |
|
said this on 16 Jul 2009 1:31:41 PM CST
i agreee with you, emang tuh teori avolusi darwin udah ngaco masa manusia disamain ma kera!!!! untung aja ga da bukti yah!!! and para evolusion jangan cuma nganut teori ngaco kaya gtu dong,harusnya sbg ilmuan hrus logis mikirnya!!!
|
|
said this on 16 Jul 2009 1:38:25 PM CST
i agree with this article
|
|
said this on 10 Aug 2009 1:36:16 PM CST
Dasar monyet, gak bisa mikir kale... yach. Udah tau monyet ya monyet, manusia ya manusia. Kalau memang manusia berasal dari monyet, kenapa sampai sekarang monyetnya tidak punah, dan satu hal lagi, kalau monyet memang nenek moyang manusia, kenapa gak kawin aja sama monyet, kan enak, gratis lage......
Dasar monyet loh.... Orang stres jangan didengerin teorinya. Udah tau Nabi adam itu ya manusia, bukan monyet. Gila kali yach |
|
said this on 10 Aug 2009 1:38:53 PM CST
Dasar monyet, gak bisa mikir kale... yach. Udah tau monyet ya monyet, manusia ya manusia. Kalau memang manusia berasal dari monyet, kenapa sampai sekarang monyetnya tidak punah, dan satu hal lagi, kalau monyet memang nenek moyang manusia, kenapa gak kawin aja sama monyet, kan enak, gratis lage......
Dasar monyet loh.... Orang stres jangan didengerin teorinya. Udah tau Nabi adam itu ya manusia, bukan monyet. Gila kali yach |
|
said this on 31 Aug 2009 1:34:46 PM CST
orang yang merasa ilmuwan tapi masih berpikir bahwa nenek moyangnya dari monyet, itulah ilmuwan monyet yang selalu ngotot seperti monyet karena ga mampu berfikir tentang kebesaran Allah. Manusia monyet itu akan berfikir bahwa lebih pinter dari Allah karena kesombongannya dengan berupaya mencari pembenarannya
|
|
said this on 31 Aug 2009 1:34:49 PM CST
orang yang merasa ilmuwan tapi masih berpikir bahwa nenek moyangnya dari monyet, itulah ilmuwan monyet yang selalu ngotot seperti monyet karena ga mampu berfikir tentang kebesaran Allah. Manusia monyet itu akan berfikir bahwa lebih pinter dari Allah karena kesombongannya dengan berupaya mencari pembenarannya
|
|
said this on 31 Aug 2009 1:34:51 PM CST
orang yang merasa ilmuwan tapi masih berpikir bahwa nenek moyangnya dari monyet, itulah ilmuwan monyet yang selalu ngotot seperti monyet karena ga mampu berfikir tentang kebesaran Allah. Manusia monyet itu akan berfikir bahwa lebih pinter dari Allah karena kesombongannya dengan berupaya mencari pembenarannya
|
|
said this on 31 Aug 2009 1:41:05 PM CST
ilmuwan yang percaya teori darwin adalah ilmuwan monyet, itu contoh ilmuwan sombong di depan Allah
|
|
said this on 26 Sep 2009 10:48:05 AM CST
di dalam Al Qur'an disebutkan Allah menciptakan manusia dari tanah, adakah teori atau fakta ilmiah yang mendukung hal tersebut?
|
|
said this on 11 Oct 2009 12:57:06 PM CST
fakta ilmiah bahwa manusia berasal dari tanah : manusia makan apa?... tanaman dan hewan...sedangkan tanaman mengambil unsur hara dari tanah ( dalam istilah al-qur'an adalah sari pati tanah, sulalatin min tin) untuk pertumbuhannya... dan tumbuhan dimakan oleh manusia dan hewan...dari makanan itu manusia tumbuh dan berkembang...jadi secara tidak langsung manusia tercipta dari tanah (sari pati tanah)...para saintis tidak mungkin membantah fakta ini
Adapun manusia pertama, Adam as, diciptakan langsung dari tanah, yakni dari lumpur hitam yg busuk baunya (min sholsholin min hamaim masnun)...manusia mana yg tahu?...tak seorangpun...termasuk juga para saintis krn penciptaan manusia secara langsung dari tanah hanya terjadi satu kali dan tidak akan berulang ...dan ada makhluk yg tahu dan bahkan menjadi saksi atas penciptaan manusia pertama itu (yakni Adam.as)...siapa?...Iblis dan para malaikat, tapi dua makhluk ini ghoib bagi manusia...dan tentu saja Alloh sebagai sang pencipta...kalau ingin bukti secara langsung bahwa manusia (pertama) diciptakan langsung dari tanah...ya..manusia mana yg dapat membuktikan... meskipun penciptaan itu nyata adanya...kalau bukti secara tidak langsung...itu bisa, yakni dari firman Alloh ....al-qur'an...dan sayangnya... al-qur'an oleh kebanyakan manusia tidak diterima sebagai bukti meskipun kebenarannya tidak diragukan oleh orang-orang yg beriman http://www.semuabisnis.com/articles/__captcha/img/2940 |
|
said this on 21 Oct 2009 9:24:24 PM CST
Adam Hawa.....mereka nenek moyang sy....
|
|
said this on 25 Oct 2009 10:14:10 PM CST
kenapa kita semua mencela darwinn.....pada zaman dahulu darwin adalah sosok ilmuwan luarbiasa dan menghasilkan teori dan buktinya teori itu dipakai ....dengan berkembangnya ilmu pengetahuan akhirnya baru kita tahuuu....semua itu perlu proses.
seandainya kita hidup di zaman darwin....kita juga pasti percaya saja teori tsb....betapa tidak bijaksananya kita!!!!!:( |
|
said this on 25 Oct 2009 10:21:28 PM CST
mengapa anda mencela darwin??!! dia adl ilmuwan tersohor pada zamannya....dan teorinya d pakai.....seandainya anda hidup pada zaman itu kita semua juga pst percaya teori itu.....betapa tidak bijaksananya kl kita hanya bisa mencela tanpa melakukan apapun.....krn semua ada prosesnya
|
|
said this on 25 Oct 2009 10:36:00 PM CST
jgn mencela darwin....emang anda ilmuwan.darwin adl ilmuwan tersohor pd zamannya.....dan teorinya jg d pakai....seandainya anda hidup pd zamannya anda juga pasti percaya pd teori tsb....betapa tidak bijaksananya!!!
|
|
said this on 16 Nov 2009 10:34:27 PM CST
sebenarnya begni kalau tidak salah berarti benar berarti, biar kalian tidak ribut begini saja kalau kalian percaya bahwa nenek moyang manusia berasal dari kera silahkan tapi kalau saya lebih percaya manusia berasal dari manusia, nah sekarang sudah jelas kan siapa yang keturunan kera dan siapa yang keturunan manusia
|
|
said this on 26 Nov 2009 11:22:02 PM CST
Maaf, bukan maksudnya menggurui. setahu saya pas kemaren dapet materi evolusi bwt persiapan olimpiade biologi di buku ditulis si Darwin tidak pernah menyebutkan kata "evolusi" dlm bukunya "the origin of species" dia juga tidak pernah bilang kalo manusia berasal dari monyet. Lagipula bukunya itu sebagian besar membahas ttg burung finch, bukan manusia. Yang buat cerita aneh-aneh kan orang lain yg merasa sok pintar aja..
lagipula itukan sudah jelas-jelas dikatakan sebagai "teori evolusi" yang saya tahu sebagai orang ilmiah, sebuah teori tidak memiliki makna yg sama dengan fakta. Atau tdk boleh dibilang sama fakta, artinya kalo teori itu salah, boleh-boleh saja digantikan dengan teori yg baru & lebih relevan. Bukankah ilmu terus berkembang? lagipula kita semua inikan tidak ada yg serbatahu seperti Tuhan? Oleh karena itu manusia harus terus belajar. Ya ngga? |
|
said this on 02 Dec 2009 7:49:54 AM CST
Saya jg sdikit bingung dgn teori Darwin..
Allah brkata nabi Adam adlh manusia prtma, lantas mngapa kera adlh nenek moyang kita yg hidup brjuta" tahun yg lalu sdangkan nabi Adam beribu" tahun yg lalu? Apa nabi Adam adlh monyet? tentu sja bukan kurasa teori ttng ini masih misteri.. But, i like ur article ^_^ thanks Peace all |
|
said this on 02 Dec 2009 8:05:41 AM CST
satu kata "WOW!"
Tetapi teori ini tetap misteri bagiku.. Thank u ^_^ |



Author/Admin)